Kamis, 11 Desember 2014

Kenikmatan Dalam Makan

Melampaui kesenangan

Ketika saya dan istri saya memutuskan untuk memiliki pernikahan vegetarian, reaksi terhadap keputusan ini cukup menarik. Sebagai jawaban atas pengumuman kami, kami mengalami berbagai emosi manusia - semuanya dari ketidaksetujuan lengkap sampai ke ucapan selamat gembira tentang apa ide bagus ini akan menjadi. Sekarang, saya pikir saya bisa memahami setiap posisi, termasuk penolakan lengkap. Terutama di negara seperti Jerman di mana konsumsi daging adalah kebiasaan sangat berurat berakar, dapat dimengerti bahwa tidak semua orang akan setuju dengan keputusan tersebut. Mungkin beberapa tamu merasa seolah-olah seseorang (saya) yang membatasi kebebasan pilihan.

Sampai tahun lalu, saya masih mengonsumsi daging sendiri. Sekarang bahwa saya mengubah aspek hidup saya, saya tidak menganggap diri saya untuk menjadi orang yang lebih baik juga tidak saya berhenti menghormati orang-orang yang makan daging. Aspek penting tentang keputusan saya untuk berhenti makan daging makhluk hidup lainnya adalah bahwa hal itu tidak muncul dari keyakinan dalam jenis tertentu ideologi atau agama. Sebaliknya, itu adalah hasil dari mengalihkan perhatian saya ke dalam, memiliki melihat lebih dekat pada apa yang terjadi di pikiran saya sendiri. Masih memegang untuk sementara menyebabkan refleksi sederhana namun mendalam atas penderitaan yang diciptakan melalui cara kita makan.

Apa yang menarik saya, adalah bahwa sebagian besar diskusi yang saya miliki dengan orang lain tentang diet, dipimpin dari sudut pandang "Apa yang terbaik untuk saya?" Saya tidak berpikir ada sesuatu yang sangat salah dengan mengajukan pertanyaan ini, seperti merawat kesehatan kita adalah penting. Tapi bisa kita benar-benar mengurangi kesehatan untuk kesehatan fisik? Bagaimana dengan kesehatan mental dan emosional kita? Dapatkah itu benar-benar yang terbaik bagi kita, jika melalui cara kita makan, kita langsung mendukung industri yang sangat berkontribusi terhadap penderitaan dan ketidakadilan (tidak hanya untuk hewan) dalam masyarakat global kita? Jika kita yakin bahwa daging yang baik bagi kita, apakah kita benar-benar sampai pada kesimpulan ini atau apakah kita tidak benar-benar berpikir tentang konsekuensi dari tindakan kita? Bagaimana datang kita baik dan penuh kasih untuk beberapa hewan, seperti hewan peliharaan kita - dan di sisi lain kita mendukung kekejaman yang tak terbayangkan kepada orang lain? Saat ini, kita hidup dalam masyarakat yang menganggap hal itu menjadi normal untuk membunuh makhluk hidup lainnya yang mengalami rasa takut dan rasa sakit hanya sebanyak yang kita lakukan. Namun, ada kemungkinan bahwa anak cucu kita akan membandingkan pemotongan hewan di pabrik modern pertanian dengan holocaust di Reich Ketiga. Jika Anda menemukan perbandingan ini dibesar-besarkan, mempertimbangkan melihat masalah dari perspektif korban. Dalam industri susu, itu adalah praktek umum untuk mengambil betis bayi dari ibu mereka tepat setelah melahirkan. Mereka dianggap sebagai jenis produk limbah dan hanya diperlukan sehingga sapi ibu terus memproduksi susu. Aktivis hak-hak binatang Gary Yourofsky menggambarkan menangis sapi ibu selama prosedur ini, sebagai salah satu jeritan terburuk yang pernah disaksikan.

Selama ada rumah potong, akan selalu ada medan perang.
- Leo Tolstoy

Bagian dari pernikahan vegetarian kami adalah ide menyumbangkan sebagian uang yang kami terima untuk meningkatkan kesadaran atas penderitaan hewan. Beberapa minggu setelah perayaan kami, kami pergi ke tempat perlindungan hewan Tierhof am Hardtbach dan menyerahkan hasil penggalangan dana kami. Terima kasih lagi untuk semua orang yang mendukung ide kami! Perasaan yang terhubung datang saat aku melihat Karin (pemilik tempat kudus) dan pembantu sepenuh hati merawat hewan diselamatkan. Hewan ini mungkin diobati oleh manusia dengan hormat dan kasih sayang untuk pertama kalinya dalam hidup mereka. Luisa adalah nama dari babi pada gambar dari artikel ini dan dia membuat kesan abadi pada saya. Seperti yang kita mendekatinya, takut di matanya cukup jelas untuk melihat. Saya meminta Karin apakah dia selalu yang takut dan jawabannya disampaikan dengan nada agak kering: ". Hanya dengan manusia"

Sekarang, setiap kali keinginan untuk rasa daging muncul, mati off dengan kesadaran akan penderitaan yang diciptakan melalui produksi dan konsumsi daging. Tentu saja, ini membutuhkan latihan dan mengubah diet ada hal kecil, juga tidak terjadi dalam semalam - tapi langkah demi langkah akan ada perubahan yang abadi jika kita terus membuat usaha sadar. Jika kita benar-benar ingin membuat perubahan, ada sumber daya yang tersedia tentang cara makan sehat tanpa mengandalkan eksploitasi hewan (dan manusia). Beberapa sumber informasi, yang saya temukan membantu adalah ProVegan Yayasan oleh Dr med. Henrich, yang sederhana namun lezat resep vegan oleh Attila Hildmann atau informasi yang diberikan oleh telah disebutkan Gary Yourofsky. Saya yakin, ada banyak lagi di luar sana.

Meskipun saya kadang-kadang harus menggunakan kata-kata ini karena kurangnya alternatif, label seperti "vegetarian" atau "vegan" tidak berarti banyak bagi saya. Saya tidak suka berpikir dalam kategori ini karena mereka sering menyebabkan diskusi sia-sia. Bagi saya, makan secara sadar berarti kebebasan - kebebasan tidak didorong oleh keinginan untuk petualangan rasa, melainkan dengan niat untuk berkontribusi pada kesejahteraan makhluk hidup lainnya. Ini bukan tentang "mendapatkan benar" segera, melainkan tentang berjalan ke arah yang benar. Ini sebuah proses dan saya gagal di kali - tapi saya tidak berhenti membuat upaya. Memiliki niat yang sehat dapat menjadi sumber inspirasi yang kuat. Makan lebih sadar memberikan kontribusi baik untuk fisik saya serta kesehatan emosional saya. Melampaui kesenangan, kita dapat merasakan sukacita ketika kita makan sedemikian rupa kasih sayang yang dipelihara di dalam hati kita.

Semoga kita tetap kasih sayang kita hidup dengan makan sedemikian rupa yang mengurangi penderitaan makhluk hidup, berhenti berkontribusi terhadap perubahan iklim, dan menyembuhkan dan menjaga planet kita yang berharga.
- Thich Nhat Hanh, Renungan Sebelum Makan

Melalui rasa ingin tahu dan investigasi sifat pengalaman langsung kami sebagai manusia, kita dapat menemukan makna yang lebih dalam kebebasan. Kebebasan nyata tidak membutuhkan filsafat yang kompleks untuk ditemukan dan langsung diakses oleh siapa saja yang jujur bercita-cita untuk mengungkapkannya. Kunci untuk jenis pemahaman kesadaran kita. Keputusan untuk hidup sadar adalah keputusan untuk hidup bebas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar