Minggu, 18 Januari 2015

6 Tanda Terkena Dehidrasi

Dehidrasi, yang terjadi ketika tubuh memiliki air yang cukup dan cairan lain untuk berfungsi dengan baik, dapat menyebabkan pembekuan darah, kejang, dan komplikasi yang berpotensi fatal lainnya. Penelitian telah menunjukkan bahwa bahkan dehidrasi ringan dapat memiliki efek buruk pada suasana hati dan energi. Itulah mengapa begitu penting untuk menangkap dehidrasi awal, tapi tanda-tanda tidak selalu yang jelas seperti haus dan kelelahan.

Berikut adalah enam indikator mengejutkan bahwa Anda mungkin mengalami dehidrasi.

1. Bau mulut. Air liur memiliki sifat antibakteri di dalamnya, tapi dehidrasi dapat mencegah tubuh Anda dari membuat cukup air liur.

"Jika Anda tidak memproduksi cukup air liur dalam mulut, Anda bisa mendapatkan bakteri pertumbuhan berlebih dan salah satu reaksi samping yang bau mulut dari dehidrasi kronis," kata John Higgins, MD, profesor kedokteran kardiovaskular di University of Texas di Houston, dan kepala kardiologi di Lyndon B. Johnson Rumah Sakit Umum.

2. Kulit kering. "Banyak orang berpikir bahwa orang-orang yang mengalami dehidrasi benar-benar berkeringat; tetapi saat Anda pergi melalui berbagai tahap dehidrasi, Anda menjadi sangat pusing dan Anda tidak memiliki volume darah yang cukup sehingga Anda mendapatkan kulit yang sangat kering, "kata Dr Higgins. Dia menambahkan bahwa karena kulit kering dan tidak menguap juga, Anda juga bisa mengalami kemerahan pada kulit.

Pikirkan Anda tidak bisa mendapatkan dehidrasi di musim dingin atau iklim? Pikirkan lagi. Higgins mengatakan gejala mungkin ringan atau datang lebih lambat, tapi masih mungkin untuk mengalami dehidrasi atau menderita penyakit panas dalam cuaca dingin.

3. Kram otot. "The panas yang Anda dapatkan, semakin besar kemungkinan Anda untuk mendapatkan kram otot, dan itu dari efek panas murni pada otot. Sebagai otot bekerja lebih keras dan lebih keras, mereka dapat merebut dari panas itu sendiri. Perubahan dalam elektrolit, perubahan natrium dan kalium dapat menyebabkan otot kram juga, "menurut Higgins.

4. Demam dan menggigil. Ini mungkin terdengar berlawanan dengan intuisi, tetapi jika tubuh Anda menderita dehidrasi parah Anda mungkin mengalami gejala seperti demam atau bahkan menggigil. Demam bisa sangat berbahaya, jadi pastikan untuk segera mencari bantuan medis jika demam Anda naik lebih dari 101 ° F.

5. mengidam makanan, terutama untuk permen. "Ketika Anda mengalami dehidrasi, bisa sulit bagi beberapa nutrisi dan organ-organ seperti hati yang menggunakan air untuk melepaskan beberapa glycogens dan komponen lain dari toko energi Anda, sehingga Anda benar-benar bisa mendapatkan keinginan untuk makanan," kata Higgins. Meskipun Anda dapat mendambakan sesuatu dari cokelat untuk camilan asin, keinginan untuk permen lebih umum karena tubuh Anda mungkin mengalami kesulitan dengan produksi glikogen, katanya.

Sesuatu yang manis? Meraih camilan yang memiliki kandungan air yang tinggi. Sebagian besar buah dan sayuran memiliki kandungan air yang tinggi dan akan membantu Anda tetap terhidrasi, menjelaskan ahli gizi dan kolumnis Kesehatan Sehari-hari, Johannah Sakimura.

"Bahkan, beberapa buah-buahan dan sayuran yang lebih dari 90% air - termasuk melon, stroberi, semangka (tentu saja), mentimun, seledri, selada dan sayuran hijau, zucchini, tomat, dan paprika," kata Sakimura. "Yogurt juga memasok baik jumlah air."

6. Sakit kepala. Otak duduk di dalam karung cairan yang terus dari menabrak terhadap tengkorak, menjelaskan Higgins. Jika itu karung cairan habis atau menipis karena dehidrasi, otak bisa mendorong melawan bagian tengkorak, menyebabkan sakit kepala.

TERKAIT: 6 Unexpected Cara Masalah Mata Bisa Hurt Anda

Beberapa minuman yang dapat menyebabkan dehidrasi termasuk alkohol, minuman energi, dan bahkan kafein karena memiliki efek diuretik sedikit.
Bagaimana Periksa Jika anda Dehidrasi

Tidak yakin apakah itu manis keinginan atau otot kejang adalah tanda yang Anda butuhkan untuk melembabkan? Berikut adalah dua cara lain untuk memeriksa apakah tubuh Anda mengalami dehidrasi.

     Coba tes kulit ini. Pertama, menggunakan dua jari untuk mengambil gulungan kulit di punggung tangan Anda (antara mana jam Anda duduk dan di mana jari-jari Anda mulai), menyarankan Higgins. Tarik kulit naik sekitar ½ sampai satu sentimeter tinggi dan kemudian biarkan kulit pergi. Kulit harus bangkit kembali ke posisi normal dalam waktu kurang dari dua detik. Higgins mengatakan bahwa jika kulit memantul kembali perlahan-lahan, Anda mungkin mengalami dehidrasi.
     Periksa urin Anda. Jika Anda cukup cairan urin Anda akan kebanyakan jelas dengan semburat kuning, Higgins menjelaskan. Kuning, chardonnay, dan oranye adalah "peringatan" warna yang harus diperhatikan. Ketika tubuh Anda adalah sekitar tiga persen dehidrasi urin Anda akan terasa kuning. Ketika tubuh Anda adalah sekitar lima persen dehidrasi, urin Anda akan muncul chardonnay berwarna. Ketika tubuh Anda lebih dari lima persen dehidrasi - yang dianggap sangat dehidrasi - urin Anda akan muncul oranye.

Tips untuk Tetap Terhidrasi

     Menyimpan botol air Anda berguna. "Jika itu tepat di sebelah Anda, Anda mungkin akan masuk ke dalam kebiasaan menghirup tanpa menyadarinya," kata Sakimura.
     Spice up air putih. "Jika Anda tidak menyukai air putih, jazz itu dengan menambahkan percikan jus buah atau potongan buah segar atau beku," kata Sakimura. "Atau, coba alami rasa, seltzers bebas kalori (favorit pribadi saya) - Fiz dan buah rasa mereka membuat mereka lebih menarik daripada biasa, air datar."
     Cobalah teh yang berbeda. Sakimura merekomendasikan meraih tanpa pemanis rasa teh, yang tersedia dalam banyak rasa yang berbeda. "Sip buah es teh di siang hari (dengan banyak es jika panas keluar) atau nyaman dengan secangkir peppermint panas atau teh chamomile pada malam hari - mereka semua diperhitungkan tujuan cairan harian Anda."
     Makeover makanan ringan Anda. "Swap kering, makanan ringan seperti keripik carby, pretzel, dan kerupuk - yang memiliki kadar air yang sangat rendah - dengan kudapan menyegarkan seperti buah segar atau beku, yogurt, smoothies sehat, seledri dengan selai kacang, dan memotong sayuran dengan hummus," merekomendasikan Sakimura .
     Pile pada produk tersebut. "Bertujuan untuk membuat setengah piring produk Anda saat makan. Semua orang sayuran dan buah porsi akan memasok air serta dosis hangat vitamin, mineral, dan serat, "kata Sakimura.
     Sip lebih selama makan. "Menghirup air dengan makanan akan membantu Anda makan lebih lambat, kecepatan makan Anda, dan tentu saja tetap terhidrasi," Sakimura menambahkan.
     Memilih suhu kamar atau air dingin. Ketika datang ke cairan, menghindari suhu ekstrim. Ketika air es datang ke perut itu menyempitkan arteri di sekitar perut, yang membantu fungsi lambung dengan baik dan membantu penyerapan air, menjelaskan Higgins. "Air es hanya akan duduk di perut Anda sampai hangat. Jika Anda mendengar mendesis-desis air di sekitar perut Anda, itu berarti air tidak diserap, "kata Higgins. Cairan yang dingin atau suhu kamar pilihan yang lebih baik.

Ketika datang ke total asupan air, yang meliputi air diperoleh dari makanan dan minuman lain seperti teh dan susu, Institute of Medicine merekomendasikan bahwa kebanyakan wanita mendapatkan sekitar 2,7 liter air per hari (atau sekitar 12 cangkir), dan kebanyakan pria mendapatkan sekitar 3,7 liter per hari (atau sekitar 15 cangkir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar