Selasa, 03 Februari 2015

Fakta Tentang Puasa Untuk Kesehatan Anda

Ritual puasa telah menjadi bagian dari tradisi agama selama ribuan tahun, dari umat Islam yang cepat pada siang hari di bulan Ramadhan untuk Mormon yang biasa mengambil istirahat dari makanan hari minggu pertama setiap bulan. Tetapi tubuh tumbuh hari penelitian menunjukkan bahwa berpantang dari makanan sebentar-sebentar mungkin memiliki manfaat fisik serta rohani — yang terbaru, sebuah studi dari Utah peneliti yang menemukan bahwa kadang-kadang puasa (didefinisikan dalam waktu di mana orang umumnya menjauhkan diri dari semua makanan dan minum kecuali air) dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan diabetes.

Google "berpuasa untuk kesehatan" dan Anda akan mendapatkan lebih dari 7 juta hits, mulai dari dokter yang merekomendasikan hal ini dalam praktik mereka untuk mengobati berbagai penyakit, Spa yang menjanjikan detoksifikasi bebas makanan liburan, dan message board posting dari umat yang mengatakan bahwa puasa membuat mereka merasa lebih jelas mental seperti yang menulis tentang ramah lingkungan hidup. Dia berpuasa sekali setiap beberapa bulan.

Tapi puasa ide yang baik untuk kesehatan Anda? Mungkin, kata David Katz, MD, MPH, Direktur Pusat Penelitian pencegahan di Universitas Yale. Setiap hari, organ-organ seperti hati, ginjal, dan limpa bekerja untuk menghapus dan menetralisir racun dari tubuh untuk menjaga tambahan racun yang potensial untuk itu."

Peneliti dan ahli terkemuka berbagi rincian yang perlu Anda ketahui sebelum Anda melupakan makanan:

Tubuh Anda cepat


Berkat sejarah kita sebagai pemburu-pengumpul, tubuh manusia dilengkapi untuk menangani periode tidak makan, mengatakan Benjamin D. Horne, PhD, MD, penulis studi Utah dan Direktur epidemiologi kardiovaskular dan genetik di Intermountain Medical Center di Salt Lake City. Dan karena nenek moyang yang berhasil melewati masa-masa ramping orang-orang yang selamat, Horne menunjukkan bahwa DNA kita dapat benar-benar dikodekan untuk menerima manfaat dari puasa.

Anda berhenti makan:

Ketika Anda makan, sistem pencernaan Anda memecah karbohidrat menjadi gula glukosa, sumber utama energi tubuh. Glukosa yang diserap dari saluran pencernaan ke dalam darah, yang kemudian bergerak ke sel-sel tubuh Anda untuk menyediakan mereka dengan bahan bakar.
Jika Anda belum makan baru saja, tetes pasokan glukosa dalam darah Anda dan tubuh Anda berubah menjadi glukosa disimpan, disebut glikogen, untuk energi.
Setelah glikogen yang digunakan, tubuh Anda mulai untuk membakar lemak dan otot toko sendiri glukosa untuk bahan bakar sel-sel Anda.
Setelah beberapa hari tanpa makan (yang ahli tidak merekomendasikan) tendangan tubuh Anda ke modus ketosis, berarti Anda membakar lemak sebagai sumber utama bahan bakar, untuk cadangan otot. Anda akan kehilangan berat badan dalam bentuk lemak tubuh. Namun, ketosis juga membuat darah Anda juga akan menjadi lebih asam, dan dapat menyebabkan bau mulut, kelelahan, dan gejala yang tidak menyenangkan lainnya; jangka panjang, dapat menyebabkan ginjal dan kerusakan hati.

Bahkan jika dokter Anda memberikan lampu hijau, jangan langsung kepala pertama ke puasa-sangat penting bahwa Anda memahami bagaimana untuk melakukannya dengan aman, dan dalam konteks gaya hidup sehat.

Misalnya, memperlakukan hari puasa sebagai waktu istirahat fisik dan emosional, tidak hanya hari tidak makan, mengatakan Fuhrman. Anda mungkin merasa lelah dan pemarah dan menghadapi risiko yang lebih tinggi pingsan, membuat puasa ideal untuk akhir pekan dan hari libur sebagai lawan untuk hari kerja sibuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar